Jumat, 12 Maret 2010

Dari Sinilah Para Pendiri Website Raksasa Memulai Bisnis Mereka

Belakangan ini makin marak dengan situs / website yang dulunya ga' begitu terdengar tiba-tiba menjadi booming di seluruh kalangan masyarakat. Sebut saja facebook, situs yang begitu ramai diperbicangkan berbagai kalangan ini toh dulunya tidak pernah ada yang menyangka akan segencar sekarang (bahkan oleh pendirinya sekalipun).

Pertanyaannya adalah darimana sajakah website tersebut terlahir ???

Nah ini dia jawabannya

* Google

Pendiri : Larry Page dan Sergey Brin
Tempat memulai bisnis : Dalam sebuah garasi
Larry dan Sergey memulai dengan nama BackRub. Namun Larry dan Sergey memutuskan bahwa mesin pencari BackRub membutuhan nama baru. Setelah beberapa brainstorming, mereka mengganti dengan Google - sebuah kesalahan dari kata "googol," sebuah istilah matematika untuk angka yang diwakili oleh angka 1 yang diikuti oleh 100 nol.

* Facebook
Pendiri : Mark Zuckerberg
Tempat memulai bisnis ini : Di Asrama Kampus Harvard
Facebook terlahir karena hobi hack dan programming Zuckerberg .
Dia masuk ke pusat perhatian ketika dia menolak tawaran $ 1 miliar dari Yahoo. Kemudian ia menurunkan harga dengan $ 240 juta dolar sesuai kesepakatan, Microsoft memberikan 1,6% saham di Facebook dan meningkatkan penghasilannya menjadi $ 15 milyar.

* YouTube
Pendiri : Chad Hurley
Tempat memulai bisnis ini : Di kantornya
Setelah pesta makan malam yang menentukan itu, di mana Hurley dan Chen ingin menciptakan cara yang lebih mudah untuk berbagi video malam, mereka segera pergi untuk bekerja di kantor menciptakan jawabannya. "Pada bulan Februari, kami mulai mengembangkan produk," kata Hurley. "Pada bulan Mei, kami telah preview publik pertama kami. Dan pada bulan Desember, kami resmi meluncurkan YouTube. Pada waktu itu kami melayani lebih dari tiga juta video sehari. "

* eBay
Pendiri: Pierre Omidyar
Tempat memulai bisnis: Di rumah Pierre Omidyar
Tidak ada banyak situs di internet yang dapat mengklaim sukses yang eBay dinikmati. Nama pertama eBay digunakan adalah Echo Bay Technology. Ketika perusahaan mencoba untuk mendaftarkan nama domain echobay.com, mereka menemukan bahwa hal itu sudah digunakan. Mereka memendekkan namanya menjadi eBay.com dan Situs inipun dilahirkan.

source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3220876 by icewalk .::Artikel Menarik Lainnya::.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

blogger templates | Make Money Online